Monthly Archives: November 2014

Bumbu sate instan

By | Uncategorized | No Comments

Nggak sengaja lagi liat-liat brosur lotte mart, terus nemuin produk yang satu ini. Bumbu sate instan produk lotte mart. Berhubung selama ini blm pernah sukses bikin bumbu sate (ataupun bumbu kacang-kacangan lainnya), langsung deh begitu mampir ke lotte mall Bintaro Jaya sektor 7 saya beli produknya.

image

Belinya sih udah agak lama, tp baru sempat dibikin hari ini. Mumpung ayamnya dah disiapin untuk disate:)

image

Bikin bumbu satenya gampang banget (ya iyalah, namanya juga bumbu instan:D). Tinggal seduh sebungkus bumbu sate ini dengan 150 ml air panas. Aduk rata.

image

Siap disantap!

image

Yuk, makan sate.

McDonald’s Apple Pie ala Luky

By | Dessert | No Comments

Apple pie Indonesia dulu punya menu dessert fried apple pie. Walaupun dulu saya ga terlalu suka, ternyata ketemu suami yang doyan bener sama apple pie. Jadilah saya nyari-nyari resep dummynya, dan voila, tadi sore dicoba.

Sebenernya bikin apple pie ini gampang banget. Apalagi karena bikinnya versi yang digoreng, kulitnya ga perlu bikin sendiri, bisa pakai puff pastry aja. Yang agak ribet dr pembuatan apple pie — baik yang digoreng maupun dipanggang — menurut saya adalah ngupas, dan motong-motong apelnya.

image

Setelah dikupas, buang intinya, dan dipotong-potong, apelnya dimasak hingga lembut.

image

Kalau menggunakan puff pastry yang ukuran kecil seperti saya, potong 2 tiap lembar, isi 1/2 bagian lembar puff pastry dengan apel yang sudah matang, secukupnya. Tutup dengan 1/2 lembarannya tadi, lalu baret-baret dengan ujung garpu seperti ini supaya lekat dan ga bocor saat digoreng.

Goreng dalam minyak banyak dengan api sedang (lebih mudah kalau di deep fry). Hati-hati jangan sampai minyak terlalu panas karena kulitnya gampang gosong. Bagian menggoreng ini menurut saya lumayan tricky, sampai-sampai ga sempat difoto:D

image

Ini dia hasilnya setelah digoreng. Enak, renyah, dan suami doyan banget. Hehehe.

image

Pengennya isinya lebih banyak tapi takut susah ngerekatin pinggiran kulitnya, jadilah diisi tipis aja. Tapi segini juga enak dan terasa kok apelnya.

image

Sisa yang belum digoreng ditumpuk dengan dialas plastik di antara tiap pie biar ga saling nempel.

image

Siap masuk ke freezer. Kalau mau digoreng, biarkan di suhu ruang dulu sampai ga beku, baru deh digoreng.